Zainal Tayeb Sakit, Sidang Pembacaan Pleidoi Digelar Tanpa Kehadiran Terdakwa

Dewi Umaryati ยท Senin, 22 November 2021 - 17:16:00 WITA
Zainal Tayeb Sakit, Sidang Pembacaan Pleidoi Digelar Tanpa Kehadiran Terdakwa
Promotor tinju Zainal Tayeb sakit sehingga tak bisa menghadiri pembacaan pleidoi, Senin (22/11/2021). (Foto: Ist)

BADUNG, iNews.id - Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menggelar sidang lanjutan kasus keterangan palsu dalam akta autentik dengan terdakwa mantan promotor tinju Zainal Tayeb (65). Sayangnya dalam agenda pembacaan pembelaan (pleidoi), Zainal Tayeb tak hadir karena sakit. 

Kuasa Hukum Zainal Tayeb, Mila Tayeb meminta ketua majelis hakim Wayan Yasa menunda persidangan karena terdakwa sakit. Namun majelis hakim menolak dan meminta persidangan tetap digelar.

Menurut majelis hakim masih banyak agenda persidangan yang harus dilakukan dan pembacaan vonis dijadwalkan pada Kamis (25/11/2021) mendatang. 
 
"Tidak apa-apa sidang dilanjutkan saja dengan pembacaan pembelaan dari kuasa hukum. Keberatan tetap kita catat," kata Wayan Yasa, Senin (22/11/2021). 

Pembelaan yang dibacakan tim kuasa hukum menjelaskan antara terdakwa dan pelapor Hedar Giacomo Boy Syam terlibat perjanjian kerja sama untuk mengelola dan memasarkan tanah milik Zainal Tayeb dalam proyek Perumahan Ombak Luxury Residence. 

"Hedar sejak tahun 2012 sudah menjalin kerja sama dengan terdakwa sebagai pemilik tanah dengan 9 sertifikat induk seluas 17.012 meter persegi," kata Mila Tayeb.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: