1 WNA Positif Virus Korona di Bali Meninggal Dunia

Antara ยท Sabtu, 21 Maret 2020 - 11:07 WIB
1 WNA Positif Virus Korona di Bali Meninggal Dunia
Ruang Nusa Indah, ruang isolasi pasien positif virus korona (covid-19) di RSUP Sanglah Denpasar. (Foto: iNews.id/Aris Wiyanto)

DENPASAR, iNews.id – Satu pasien positif terinfeksi virus korona (Covid-19) di Bali ternyata meninggal dunia pada 15 Maret lalu. Pasien yang meninggal itu seorang laki-laki warga negara asing (WNA) berusia 72 tahun.

Hal itu disampaikan Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam keterangan kepada media, Sabtu (21/3/2020).

Dia menuturkan, dari 4 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut, dua orang meninggal dunia. “Dari empat ini, dua meninggal dunia yakni WNA," ujarnya.

Dia menuturkan, jenazahnya sekarang sedang diurus pihak konsulat jenderal negaranya. Pemprov Bali saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan pihak konsulat jenderal yang terkait dengan proses kremasi jenazah.

"WNA pertama yang meninggal dikremasi di sini, yang kedua kemarin sudah dilakukan komunikasi dengan pihak Konsulat Jenderal dan sudah komunikasi dengan pihak rumah sakit. Mudah-mudahan dapat segera diselesaikan karena pihak Konsulat Jenderal pasti masih menghubungi keluarganya," katanya.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang di Bali kembali terkonfirmasi positif terinfeksi virus korona. Tiga orang itu yakni satu WNA berjenis kelamin laki-laki (72), satu WNI berjenis kelamin laki-laki (39) dan satu orang WNI laki-laki (30).

"Dengan penambahan tiga kasus positif COVID-19 ini, maka hingga hari ini di Bali sudah ada empat orang yang terinfeksi positif COVID-19, yakni dua WNA dan dua WNI," ujar Dewa Made Indra.


Editor : Reza Yunanto