Bali Siaga Covid-19, Pemkab Badung Semprot Disinfektan di Kawasan Publik

Antara ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 17:52 WIB
Bali Siaga Covid-19, Pemkab Badung Semprot Disinfektan di Kawasan Publik
Penyemprotan disinfektan di Bali untuk mencegah penularan virus corona (covid-19). (Foto: Antara)

BADUNG, iNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, Provinsi Bali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan wisata. Penyemprotan dilakukan terkait status Bali siaga menanggulangi masuknya virus korona atau covid-19.

"Penyemprotan disinfektan hari ini menyasar 12 titik area publik di berbagai wilayah meliputi pantai, pasar dan pura yang merupakan tempat-tempat yang berpotensi memiliki konsentrasi aktivitas masyarakat tinggi,” kata Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, Jumat (20/3/2020).

Suiasa mengatakan, penyemprotan disinfektan juga terkait perayaan Hari Raya Nyepi pada 25 Maret mendatang.

Sebanyak 12 titik yang disemprot dengan disinfektan itu di antaranya adalah Pantai Pandawa, Patung Kuda Tuban, Mes tim sepak bola Bali United di Legian, Pantai Perancak, Pantai Seseh, Pantai Munggu, Pura Desa Kapal, Pasar Beringkit, Pura Taman Ayun, Pasar Blahkiuh, Pasar Petang dan lokasi wisata Rafting Bali Swing Bongkasa.

"Pura desa dan pantai yang akan menjadi pusat aktivitas masyarakat dalam serangkaian upacara menjelang Nyepi perlu kami berikan atensi, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Badung yang akan melaksanakan kegiatan upacara agama di tempat tersebut," katanya.

Dia menegaskan, Pemkab Badung sangat berkomitmen dan sigap dalam mengantisipasi berbagai potensi penyebaran COVID-19. Namun dia meminta warga juga turut membantu melakukan pencegahan.

"Pemerintah memiliki keterbatasan waktu, tenaga dan alat yang dimiliki, untuk itu kami perlu juga mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat bersama menanggulangi penyebaran COVID-19,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa mengatakan penyemprotan disinfektan akan dilanjutkan di semua tempat-tempat yang memiliki konsentrasi keramaian tinggi.

Namun demikian dia mengimbau agar warga mengikuti arahan Gubernur Bali untuk mengurangi aktivitas di keramaian.


Editor : Reza Yunanto