3 Pasien di Bali Positif Virus Korona, 199 Orang Kontak Langsung Ditelusuri

Antara, Indira Arri ยท Sabtu, 21 Maret 2020 - 10:29 WIB
3 Pasien di Bali Positif Virus Korona, 199 Orang Kontak Langsung Ditelusuri
Ruang perawatan pasien positif covid-19 (Foto: dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id – Ada tiga orang di Bali yang kembali dinyatakan positif terinfeksi virus korona atau Covid-19. Sebanyak 199 orang yang pernah kontak langsung dengan ketiga orang tersebut ditelusuri.

“Segera tadi pagi sudah dilakukan tracing contact atau penelusuran orang-orang yang kontak dekat dengan yang positif,” kata Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Sabtu (21/3/2020).

Dia mengatakan, dari hasil penelusuran sementara, ada 199 orang yang melakukan kontak langsung dengan ketiga pasien positif itu.

"Jadi untuk tiga orang yang positif terinfeksi tersebut, sudah dilakukan tracing kontak sebanyak 199 orang," katanya.

Dia menambahkan, tiga orang yang positif terinfeksi virus korona di Bali itu yakni satu WNA berjenis kelamin laki-laki (72), satu WNI berjenis kelamin laki-laki (39) dan satu orang WNI laki-laki (30).

"Dengan penambahan tiga kasus positif COVID-19 ini, maka hingga hari ini di Bali sudah ada empat orang yang terinfeksi positif COVID-19, yakni dua WNA dan dua WNI," ujarnya.

Sebelumnya, seorang pasien yang dinyatakan terinfeksi Covid-19 telah meninggal dunia pada 11 Maret 2020. Pasien tersebut adalah seorang perempuan WNA yang dirawat di RSUP Sanglah Denpasar.


Editor : Reza Yunanto