Jelang Sidang Kasus Ujaran Kebencian Jerinx, Begini Persiapan PN Denpasar

dewi umaryati ยท Kamis, 10 September 2020 - 10:29 WITA
Jelang Sidang Kasus Ujaran Kebencian Jerinx, Begini Persiapan PN Denpasar
Pengadilan Negeri Denpasar melakukan persiapan jelang sidang perdana Jerinx hari ini.

DENPASAR, iNews.id - Pengadilan Negeri (PN) Denpasar akan menggelar sidang perdana kasus ujaran kebencian dengan terdakwa musisi I Gede Ary Astina alias Jerinx. Sejumlah petugas terlihat mengecek kesiapan layar dan jaringan internet yang digunakan.

Pantauan iNews.id, sejumlah polisi dari Polresta Denpasar telah berjaga di areal pengadilan. Pengamanan ini dilakukan karena ada informasi sejumlah massa akan menggelar aksi damai di depan PN Denpasar.

"Kita minta bantuan pengamanan di areal PN karena ada info mau ada demo," kata Ketua PN Denpasar Sobandi, Kamis (10/9/2020).

Sobandi juga memastikan jaringan internet yang digunakan lancar sehingga pelaksanaan sidang Jerinx dapat berjalan lancar.

"Kita sudah minta tambahan agar jaringan internet diperkuat sehingga sidang kali ini lancar," katanya.

Sobandi meminta agar warga tidak perlu datang ke PN Denpasar, karena jalannya sidang dapat dipantau melalui live streaming yang linknya sudah diinformasikan ke masyarakat.

Selain dari kepolisian, ada puluhan Satpol PP Kota Denpasar yang berjaga untuk memastikan penerapan Pergub Bali tentang pemakaian masker di tempat umum.

Pelaksanaan sidang Jerinx hari ini, hanya majelis hakim yang berada di ruang sidang. Untuk tujuh jaksa berada di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar. Sedangkan Jerinx bersama kuasa hukum berada di Mapolda Bali.


Editor : Reza Yunanto