Jerinx Akan Diadili, Nora Alexandra Kembali Ajukan Penangguhan Penahanan

Indira Arri ยท Rabu, 09 September 2020 - 14:10 WITA
Jerinx Akan Diadili, Nora Alexandra Kembali Ajukan Penangguhan Penahanan
Istri Jerinx, Nora Alexandra mendatangi Pengadilan Negeri Denpasar untuk mengajukan penangguhan penahanan, Rabu (9/9/2020). (iNews.id/Indira Arri)

DENPASAR, iNews.id - Istri Jerinx, Nora Alexandra mengajukan penangguhan penahanan suaminya ke Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. Nora mengajukan dirinya sebagai penjamin.

"Saya mengajukan penangguhan penahanan untuk suami saya. Alasannya karena dia tulang punggung keluarga," ujar Nora di PN Denpasar, Rabu (9/9/2020).

Pantauan iNews.id, Nora tak sendirian datang ke PN Denpasar. Dia ditemani tim kuasa hukumnya. Model cantik ini menegaskan, suaminya berhak mendapat penangguhan penahanan. Dia menjamin Jerinx tidak akan lari dan menghilangkan barang bukti terkait kasus yang menjeratnya.

Ini bukan pertama kali Nora mengajukan penangguhan penahanan untuk suaminya. Sebelumnya, saat Jerinx mulai ditahan di Rutan Polda Bali, dia bersama ayah kandung Jerinx menjadi penjamin untuk penangguhan penahanan. Sayang upaya tersebut ditolak penyidik.

Begitu pula saat hal yang sama diajukan ke Kejaksaan Tinggi Bali. Penangguhan penahanan drummer Superman Is Dead itu kembali ditolak oleh jaksa dengan alasan Jerinx dikhawatirkan mengulangi perbuatan yang sama.

Jerinx akan menjalani sidang perdana kasus yang menjeratnya menjadi tersangka pada Kamis 10 September 2020 di PN Denpasar. PN Denpasar memastikan sidang digelar secara daring karena masih dalam kondisi pandemi.


Editor : Reza Yunanto