Dukung Daerah Wisata Jatiluwih Dibuka, Bupati Tabanan Minta Vaksinasi Dipercepat

Antara · Selasa, 13 April 2021 - 16:01:00 WITA
Dukung Daerah Wisata Jatiluwih Dibuka, Bupati Tabanan Minta Vaksinasi Dipercepat
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat berkunjung ke Kantor Perbekel Desa Jatiluwih, Penebel, Tabanan, dalam rangka meninjau kesiapan pelaksanaan pencanangan vaksinasi di DTW Jatiluwih, Senin (12/4/2021). (Foto: Antara)

TABANAN, iNews.id - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mendorong percepatan program vaksinasi Covid-19 di daerah tujuan wisata (DTW) Jatiluwih, Penebel. Karena itu, dia meminta keterlibatan semua pihak termasuk badan pengelola yang bekerja sama dengan pemerintah desa untuk mendorong vaksinasi.

Menurut Sanjaya, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka membentuk imunitas seluruh masyarakat. Vaksinasi merupakan salah satu kunci sukses dalam mengatasi Covid-19 di Tabanan sehingga memberi secercah harapan bagi perputaran ekonomi masyarakat dengan pembukaan objek wisata.

"Dorong tenaga dan pikiran untuk menyukseskan program vaksinasi extra ordinary secara fokus, tulus, ikhlas dan tuntas," kata Bupati Sanjaya dalam keterangan yang diterima, Selasa (13/4/2021).

Sanjaya menyampaikan hal ini di sela-sela kunjungan ke Kantor Perbekel Desa Jatiluwih, Penebel, Tabanan, untuk meninjau kesiapan pelaksanaan pencanangan vaksinasi di DTW Jatiluwih. Dia menekankan, vaksinasi harus berjalan sukses dan lancar di daerah itu sehingga sesegera mungkin menyandang predikat zona hijau dan layak dibuka untuk umum, khususnya wisatawan.

"Yang awalnya akan dilakukan tujuh hari dari sekarang, saya mendorong agar dilakukan secepatnya paling lambat tiga hari ke depan sehingga imunitas masyarakat bisa secepatnya terbentuk. Ini akan sangat berdampak positif, khususnya bagi masyarakat sekitar dan pemerintah," ujarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2