Jelang Perayaan Galungan, Warga Buleleng Bali Kehilangan 10 Ekor Babi

dewi umaryati · Selasa, 13 April 2021 - 13:04:00 WITA
Jelang Perayaan Galungan, Warga Buleleng Bali Kehilangan 10 Ekor Babi
Kadek Wira Nada (40), Warga Desa Anturan, Buleleng Bali menunjukkan pada polisi kunci gembok di kandang babinya yang rusak dan 10 ekor babi yang ada di dalamnya hilang dicuri. (foto : Humas Polres Buleleng)

BULELENG, iNews.id – Seorang warga Banjar Dinas Anyar Desa Anturan, Buleleng, Bali bernama Kadek Wira Nada (40) melapor kehilangan 10 ekor babi. Kejadian ini baru diketahui Kadek saat akan memberi makan babi di kandangnya, Senin (12/4/2021) atau dua hari jelang Hari Raya Galungan

“Polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), menemukan ada bekas ban mobil,” kata Kasubbag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, Selasa (13/4/2021). 

Ada dugaan pelaku pencurian babi berjumlah lebih dari satu orang, dan beraksi di waktu dini hari. Sebanyak 10 ekor babi berukuran sedang ini diangkut pelaku menggunakan mobil.

Menurut Sumarjaya, korban sama sekali tak curiga saat akan memberi makan babinya di kandang. Kadek baru menyadari babi peliharaannya hilang saat mengetahui kunci gembok di kandang telah rusak dan kosong.

“Petugas identifikasi juga menemukan ada kerusakan di pintu gembok kandang babi milik korban,” katanya. 

Saksi yang diperiksa selain korban, ada juga anggota keluarga lain yang mengaku tak mendengar ada suara keributan saat malam hingga dini hari, yang menjadi waktu saat warga tengah terlelap tidur. 

“Malingnya ini seperti sangat tahu waktu yang pas untuk beraksi. Biasanya kalau di Bali, apalagi di desa ada saja anjing yang menggonggong kalau ada bau orang asing,” ujar Sumarjaya. 

Editor : Dewi Umaryati

Halaman : 1 2