Warga Denpasar Pasien Covid-19 Meninggal, Punya Riwayat Sakit Paru-Paru

Antara ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 11:34 WIB
Warga Denpasar Pasien Covid-19 Meninggal, Punya Riwayat Sakit Paru-Paru
Pemakaman warga Gianyar, Bali pasien positif Covid-19, Sabtu (28/6/2020). (Foto: iNews/Nyoman Astana).

DENPASAR, iNews.id - Seorang warga Denpasar, Bali yang berstatus positif Covid-19 meninggal dunia. Pasien tersebut memiliki riwayat sakit paru-paru.

"Ada seorang pasien meninggal dengan riwayat sakit paru-paru," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai, Selasa (29/6/2020).

Dari informasi yang dihimpun, pasien tersebut merupakan perempuan berusia 54 tahun yang berdomisili di Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur. Pasien tersebut meninggal di RSUP Sanglah setelah menjalani perawatan sejak 9 Juni.

Dengan kasus kematian terbaru ini, total sudah 9 warga Denpasar yang meninggal karena Covid-19.

Sementara kasus positif di Denpasar juga terus bertambah. Dewa Rai mengatakan ada tambahan 19 orang yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona.

Dari 19 orang itu, 12 orang merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), enam orang memiliki riwayat perjalanan dalam daerah, dan seorang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dengan penambahan itu, total kasus positif di Denpasar kini mencapai 539 orang.

Terus bertambahnya kasus positif di Denpasar juga diikuti peningkatan pasien sembuh. Ada penambahan lima orang yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh menjadi 196 orang.

Dewa Rai mengingatkan, kasus penyebaran Covid-19 saat ini muali terjadi di internal keluarga. Selain itu juga pasien yang memiliki riwayat perjalan dalam daerah.

"Kembali kami ingatkan bahwa klaster perjalanan dalam daerah dan keluarga menjadi catatan serius, dan ini harus kita waspadai bersama dengan menerapkan protokol kesehatan di rumah tangga dan lingkungan sekitar yang lebih disiplin lagi," ucapnya.


Editor : Reza Yunanto