Wabah Corona, Pelabuhan Padangbai Perketat Akses Keluar-Masuk Bali

Antara ยท Sabtu, 28 Maret 2020 - 20:30 WIB
Wabah Corona, Pelabuhan Padangbai Perketat Akses Keluar-Masuk Bali
Turis di Pelabuhan Padangbai, Bali (Foto: iNews.id/Yunda Ariesta)

DENPASAR, iNews.id - Pelabuhan Padangbai di Kabupaten Karangasem, Bali akan membatasi akses masuk pendatang. Hal ini dilakukan menindaklanjuti imbauan Gubernur Wayan Koster untuk memperketat pengawasan di pintu-pintu masuk Pulau Dewata.

Kapolsek Padangbai Kompol Wayan Subrata mengatakan, dengan memberlakukan pengawasan ketat, maka orang yang bukan warga Bali tidak akan diperkenankan masuk.

"Keuali yang mempunyai kepentingan secara mendesak serta warga yang transit karena mempunyai alamat di Jawa," katanya ketika dikonfirmasi di Denpasar, Sabtu (28/3/3/2020).

Dia menjelaskan, terkait pengawasan ketat ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek Lembar di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Hal itu dilakukan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat Lombok yang akan menyeberang ke Bali agar memaklumi adanya pembatasan akses masuk Bali demi mencegah penyebaran virus corona.

"Untuk sementara situasi penyeberangan di Pelabuhan Padangbai sampai saat ini dalam keadaan aman, antrean kendaraan di dalam Pelabuhan Padangbai sepi," ujarnya.


Dia mengatakan, imbauan tersebut juga berlaku terhadap warga negara asing yang akan melakukan penyeberangan dari dan ke luar Bali melalui Pelabuhan Padangbai.

Sebelumnya, Gubernur Wayan Koster mengeluarkan imbauan agar warga Bali menunda perjalanan ke luar daerah dan menjaga ketat pintu-pintu masuk ke Pulau Dewata. Kebijakan ini untuk menekan angka penularan virus corona di Pulau Dewata bertambah.


Editor : Reza Yunanto