Viral Pria Bule Meninggal di Atas Motor di Bali Ternyata Positif Virus Korona

Sindonews.com, Miftachul Chusna ยท Sabtu, 21 Maret 2020 - 14:28 WIB
Viral Pria Bule Meninggal di Atas Motor di Bali Ternyata Positif Virus Korona
Bule paruh baya viral usai tewas di pinggir jalan di Denpasar, Bali. (Foto: SINDOnews)

DENPASAR, iNews.id - Misteri warga negara Prancis yang viral karena meninggal di atas motor di Jalan Imam Bonjol, Denpasar pada 15 Maret lalu terungkap. Pria berusia 72 tahun berinisial GPF itu ternyata positif terinfeksi virus korona (Covid-19).

Kepastian itu disampaikan Direktur Pelayanan Medik RSUP Sanglah Ketut Suardana di Denpasar, Sabtu (21/3/2020).

Dia membenarkan bahwa WNA yang dinyatakan positif terinfeksi virus korona itu adalah pria WNA yang viral.

“Iya, itu yang ditemukan di Jalan Imam Bonjol,” ujarnya singkat.

Jasad pria tersebut saat ini masih berada di RSUP Sanglah Denpasar. Pemprov Bali telah berkoordinasi dengan Konsul Jenderal Prancis di Bali untuk proses kremasi jenazah.

Diberitakan sebelumnya, seorang bule pria ditemukan warga tewas di pinggir jalan Imam Bonjol, Kota Denpasar, Bali. Sebelum tewas, bule tersebut diketahui kejang-kejang di atas sepeda motor yang dikendarainya.

Evakuasi korban sempat terekam dalam video yang beredar viral di dunia maya. Warga sempat tak berani mendekat karena melihat petugas medis yang mengevakuasi korban mengenakan pakaian dan alat pelindung diri (APD) seperti menangani pasien virus korona.

Hingga kini sudah ada 4 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus korona di Bali. Dua orang WNA, dan 2 orang WNI. Dua yang telah meninggal dunia yaitu perempuan WNA berusia 53 tahun, dan pria WNA berusia 72 tahun.


Editor : Reza Yunanto