Terungkap, Suami Palsukan Kematian Istri demi Nikah Lagi Berkomplot dengan Oknum Kepala KUA

Dewi Umaryati ยท Rabu, 24 November 2021 - 21:34:00 WITA
Terungkap, Suami Palsukan Kematian Istri demi Nikah Lagi Berkomplot dengan Oknum Kepala KUA
Kejari Badung menahan suami dan oknum Kepala KAU yang diduga memalsukan surat kematian istri demi bisa menikah lagi, Rabu (24/11/2021). (Foto: iNews.id/Dewi Umaryati)

BADUNG, iNews.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung menahan tersangka kasus pemalsuan surat kematian istri, Suraji dan oknum kepala Kantor Urusan Agama (KUA) berinisial AM. 

Suraji diketahui berkomplot dengan AM untuk memalsukan kematian istrinya demi bisa menikah lagi dengan perempuan lain. Kedua tersangka sementara dititipkan di Mapolsek Mengwi sambil menunggu jadwal sidang. 

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Badung, I Ketut Maha Agung, Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menerima pelimpahan kasus dari penyidik polisi dan langsung menahan kedua tersangka. 

Maha Agung mengungkapkan, kasus dugaan pemalsuan surat kematian itu terjadi sekitar Agustus 2019 silam.

"Kepala KUA Petang membuatkan surat pernyataan dan kematian atas nama Diah Suartini yang tak lain istri sah tersangka Suraji," kata Kajari, Rabu (24/11/2021).

Dalam surat dinyatakan bahwa istri telah meninggal, padahal yang bersangkutan masih hidup dan sehat walafiat.

Selain itu, tersangka juga memalsukan surat lain yakni KTP dan KK atas nama tersangka Suraji dn istri barunya, Hernanik. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: