Sidang Jerinx Hadirkan Ketua IDI Bali Sebagai Saksi

dewa partika ยท Selasa, 13 Oktober 2020 - 12:33 WITA
Sidang Jerinx Hadirkan Ketua IDI Bali Sebagai Saksi
Ketua IDI Bali, dr I Nyoman Suteja menjadi saksi perdana di persidangan Jerinx di PN Denpasar, Selasa (13/10/2020). (iNews.id/Dewa Partika)

DENPASAR, iNews.id - Persidangan kasus ujaran kebencian dengan terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx memasuki agenda pemeriksaan saksi. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali, dr I Gede Putra Suteja sebagai saksi.

Suteja adalah saksi yang melaporkan cuitan Jerinx karena ke polisi karena unggahan 'IDI Kacung WHO' di media sosial. Suteja tampak duduk di kursi saksi menjalani pemeriksaan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (13/10/2020).

Persidangan yang dipimpin ketua majelis hakim Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pembatasan pengunjung di ruang sidang membuat media tidak bisa mengikuti persidangan.

Sementara itu menurut kuasa hukum Jerinx, I Wayan Suardana, ada tiga saksi fakta dari IDI yang akan dihadirkan dalam persidangan.

"Ada dokter Suteja ketua IDI Bali, dokter Sudarmaja sekretaris IDI Bali, dan dokter Made Widiyasa ketua IDI Denpasar, yang itu saksi fakta. Selebihnya saksi ahli," uajr pria yang akrab disapa Gendo ini.

Dalam ruang sidang, tampak istri Jerinx Nora Alexandra mengikuti jalannya persidangan. Selama proses persidangan, pengamanan di PN Denpasar diperketat. Tidak hanya di ruang sidang Cakra, namun juga di luar pengadilan.


Editor : Reza Yunanto