Hasil Rapid Test Bule Australia Tewas di Bali Negatif Corona

Antara ยท Kamis, 07 Mei 2020 - 17:35 WITA
Hasil Rapid Test Bule Australia Tewas di Bali Negatif Corona
WN Australia tewas di Bali dievakuasi dengan protokol Covid-1. (Foto: Sindonews.com/Miftahul Chusna)

DENPASAR, iNews.id - Gugus Tugas Covid-19 melakukan rapid test terhadap jenazah Kevin James, warga negara Australia yang tewas di rumahnya di Denpasar, Bali. Hasil rapid test, pria berusia 58 tahun itu negatif terjangkit corona.

"Hasilnya nonreaktif atau negatif dan tidak ada gejala Covid-19," kata Kanit Reserse Kriminal Polsek Denpasar Barat Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin dikonfirmasi di Denpasar, Kamis (7/5/2020).

Dia menambahkan, setelah ada hasil rapid test ini, kepolisian akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kematian. Termasuk riwayat penyakit yang dimiliki pria yang sudah lama menetap di Bali itu.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, tidak ada tanda-tanda kekerasan di jenazah.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga negara Australia meninggal dunia di rumahnya di Jalan Antasura, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, Rabu (6/5/2020).

Pria tersebut diduga meninggal karena keracunan miras. Hal itu diperkuat dengan ditemukannya dua kaleng miras yang sudah kedaluwarsa di dekatnya.

Pria tersebut diketahui meninggal dunia oleh istrinya, warga lokal yang telah dinikahinya selama lima tahun terakhir. Sang istri saat membangunkan suaminya mendapati sudah tak bernapas.

Jenazah korban dievakuasi tim berpakaian APD lengkap sesuai protokol Covid-19 ke RSUP Sanglah, Denpasar. Menurut pengakuan sang istri, dia dan suaminya sempat pulang kampung ke Australia pada 14-20 Maret 2020.


Editor : Reza Yunanto