Meninggal di Hotel, Bule Australia Dievakuasi Protokol Covid-19

Antara · Selasa, 05 Mei 2020 - 21:00:00 WITA
Meninggal di Hotel, Bule Australia Dievakuasi Protokol Covid-19
Petugas BPBD Badung mengevakuasi warga negara Australia tewas di hotel, Selasa (5/5/2020). (Foto: Humas BPBD Badung)

DENPASAR, iNews.id - Seorang warga negara Australia meninggal dalam kamar hotel di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kuta, Badung, Bali, Selasa (5/5/2020). Jenazah pria bernama Christopher Steven (48) dievakuasi petugas berpakaian lengkap alat pelindung diri sesuai protokol Covid-19.

"Untuk penyebabnya masih dalam proses penanganan di RSUP Sanglah, Denpasar," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Bagus Nagara Baranacita dihubungi melalui telepon di Badung, Selasa (5/5/2020).

Dia menambahkan, menurut informasi hotel, korban tinggal seorang diri selama berada di Bali.

Keterangan lain disampaikan Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Badung, Ni Nyoman Ermy Setiari

Menurutnya, korban diketahui meninggal dunia oleh petugas hotel yang hendak memeriksa kamar korban sekitar pukul 12.30 Wita karena telah melewati batas waktu.

Saat itu, saksi bernama I Gusti Made Hermanantha Rismantara yang bertugas sebagai housekeeping mendatangi kamar korban. Dia mendapati kamar korban saat itu dalam keadaan DND ( DO NOT DISTURB)
Saksi lalu mengetuk pintunya namun tidak ada respon.

"Kemudian saksi bersama rekannya membuka menggunakan master key namun masih terkunci dari dalam kamar," katanya.

Dia mengatakan, dari GM hotel tersebut, kemudian meminta saksi I Gusti Made Hermanantha Rismantara untuk meminta bantuan engineering hotel. ​

​​​​​Saat itu jendela langsung dibuka dengan menggunakan obeng, sambil memanggil tamu yang menempati kamar itu namun masih tidak ada respon.

"Ketika saksi I Gusti Made Hermanantha Rismantara membuka tirai kamar dan melihat korban masih dalam posisi terbaring di atas tempat tidur dengan kondisi meninggal," ujarnya.

Setelah itu, pihak hotel melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Kuta untuk penanganan lebih lanjut.

Selanjutnya jenazah warga Australia itu dievakuasi menuju RSUP Sanglah, Denpasar.

Karena penyebab kematian belum diketahui, petugas medis yang mengevakuasi jenazah korban memakai peralatan pelindung diri sesuai protokol Covid-19.

Editor : Reza Yunanto