Bule Italia Tewas di Bali Dievakuasi dengan Protokol Covid-19

Reza Yunanto ยท Senin, 04 Mei 2020 - 15:40:00 WITA
Bule Italia Tewas di Bali Dievakuasi dengan Protokol Covid-19
Petugas mengevakuasi jenazah WN Italia yang tewas di Bali menggunakan protokol Covid-19. (Foto: Humas Polsek Kuta Selatan)

BADUNG, iNews.id - Seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Italia meninggal dunia di rumahnya di kawasan Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali Senin (4/5/2020). Jenazah pria paruh baya itu dievakuasi oleh petugas medis dengan protokol Covid-19.

Pria tersebut ditemukan tewas di rumahnya yang berada di Perum Puri Gading, Gang Persada Bhuana Gubuk, Jimbaran, Kuta Selatan sekitar pukul 10.00 WITA. Menurut keterangan saksi, korban terjatuh dari atap rumah saat membetulkan pompa air.

Jenazah korban ditemukan di halaman rumah dalam keadaan telungkup dengan wajah berlumur darah. Untuk memastikan penyebab kematian korban, jenazah telah dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar.

"Saat ini korban sudah dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar," tulis Humas Polsek Kuta Selatan dikutip dari akun Instagram, Senin (4/5/2020).

Karena penyebab kematian belum jelas, petugas medis yang mengevakuasi jenazah korban menerapkan protokol Covid-19.

Sebanyak tiga orang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, mengevakuasi korban memakai alat pelindung diri (APD) yang lengkap termasuk baju hazmat.

Kasus WNA tewas ini ditangani oleh Polsek Kuta Selatan.

Editor : Reza Yunanto