Buronan Kasus Pemalsuan Surat Jual Beli Vila di Bali Kembali Ditangkap di Batam

dewi umaryati ยท Senin, 11 Januari 2021 - 13:41:00 WITA
Buronan Kasus Pemalsuan Surat Jual Beli Vila di Bali Kembali Ditangkap di Batam
Buronan Kasus Pemalsuan Surat Jual Beli Vila di Bali bernama Asral (tengah) ditangkap di Kota Batam, Kepulauan Riau. Saat ini terpidana 4 tahun 6 bulan ini dititipkan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sebelum dibawa ke Bali (Foto : Kejati Bali)

DENPASAR, iNews.id – Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan kembali menangkap satu lagi buronan kasus pemalsuan surat jual beli vila di Bali bernama Asral (54) di Kota Batam, Kepulauan Riau. Terpidana 4 tahun 6 bulan ini merupakan suami dari Tri Endang Astuti binti Solex Sutrisno, yang telah lebih dulu ditangkap petugas dan dijebloskan ke Rutan Gianyar. 

Terpidana Asral ditangkap di Perumahan Citra Indah, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Minggu (10/1/2021) pukul 15.10 WIB, dibantu satuan reserse kriminal dari Polresta Barelang. 

“Saat tim Tabur ini menangkap terpidana Endang di rumahnya,  Asral berhasil mengecoh pemantauan petugas, dengan memesan dua  tiket kapal laut,” kata Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, A Luga Harlianto, Senin (11/1/2021). 

Menurut Luga, tiket kapal laut itu dipesan atas nama Asral tujuan Tanjung Balai Karimun. Namun saat petugas melakukan pengecekan, ternyata yang berangkat bukanlah terpidana, melainkan dua adiknya. 

“Jadi yang terdaftar dalam manifest kapal itu atas nama terpidana Asral,” katanya. 

Editor : Dewi Umaryati

Halaman : 1 2