WNA Pengidap Epilepsi Ditemukan Tewas di Ubud, Sejak di Bali Jalani Pengobatan

Antara ยท Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:24:00 WITA
WNA Pengidap Epilepsi Ditemukan Tewas di Ubud, Sejak di Bali Jalani Pengobatan
Evakuasi jenazah warga negara asing (WNA) asal Britania Raya inisial JAW (46) yang tewas di Ubud, Gianyar. (Foto: Polsek Ubud)

GIANYAR, iNews.id - Seorang warga negara asing (WNA) yang lama tinggal di Bali, ditemukan tewas di dalam kamarnya di Ubud, Gianyar pada Minggu (15/8/2021). WNA inisial JAW (46) asal Britania Raya itu memiliki riwayat sakit epilepsi.

Kasus WNA tewas ini ditangani Polsek Ubud, dengan meminta keterangan dari saksi-saksi yang mengenal korban untuk mengetahui penyebab kematian korban.

"Sebab pasti kematian belum diketahui, namun diduga karena penyakit epilepsi yang diderita sejak 11 tahun lalu," ujar Kapolsek Ubud, AKP I Made Tama melalui ketarangan tertulisnya, Selasa (17/8/2021).

Keterangan korban mengidap epilepsi sejak lama diperoleh dari saksi bernama Dewa Ayu Sri Agung. Dia merupakan orang yang merawat korban sejak datang ke Bali pada 2011.

Berdasarkan keterangan saksi, korban datang ke Bali sudah menggunakan kursi roda. Pada 2008, korban diketahui pernah mencoba bunuh diri di Jepang, namun diselamatkan.

Selama di Bali, korban menjalani pengobatan medis, dan juga pemulihan kejiwaan dengan mengikuti terapi Yoga di Tampaksiring.

"Dari keterangan saksi selama korban diurus di Bali, memang mengalami penyakit epilepsi sejak 11 tahun dengan sering berobat medis," tutur Made Tama.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: