Hari Kemerdekaan, Pembagian Ayam dan Sayuran di Buleleng Dibubarkan

Pande Wismaya · Selasa, 17 Agustus 2021 - 12:58:00 WITA
Hari Kemerdekaan, Pembagian Ayam dan Sayuran di Buleleng Dibubarkan
Pembagian ayam dan sayuran gratis di Singaraja, Buleleng, Bali, Selasa (17/8/2021) dibubarkan. (Foto: iNews/Pande Wismaya)

BULELENG, iNews.id - Acara pembagian ayam hidup dan sayuran di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali dibubarkan karena menimbulkan kerumunan. Acara tersebut juga tidak mengantongi izin dari Satgas Covid-19.

Acara tersebut digelar, Selasa (17/8/2021) yang digagas oleh seorang dokter di Buleleng untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Warga yang antusias mendapat ayam dan sayuran gratis berkerumun di lokasi. Meski diminta membubarkan diri, warga yang datang malah semakin bertambah dan merangsek ke dalam.

Personel TNI anggota Tim Cakrananggala di Kabupaten Buleleng yang melihat peristiwa itu langsung bertindak membubarkan kerumunan dengan cara menyiramkan air.

"Kami menerima laporan adanya kerumunan di Buleleng. Karena situasi pandemi kami bubarkan," ujar Ketua Tim Cakrananggala, Serka Surahmadi.

Di sisi lain, aparat keamanan juga mendapat informasi acara tersebut tanpa mengantongi izin dari Satgas Covid-19 Buleleng.

Penyelenggara acara dokter Sedana dikonfirmasi mengatakan acara pembagian ayam dan sayuran ini dihentikan sementara. Pembagian akan dilanjutkan setelah kondisi kondusif.

"Dalam kondisi ini kita tidak bisa berbuat banyak," ujar Sedana.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: