Warga Bali Dibunuh Debt Collector, Anggota DPR: Kapolda Harus Tegas!

Kiswondari ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 16:30:00 WITA
Warga Bali Dibunuh Debt Collector, Anggota DPR: Kapolda Harus Tegas!
Tujuh debt collector tersangka pengeroyokan Gede Budiarsana hingga tewas di Denpasar, Bali. (Foto: iNews/Aris Wiyanto)

JAKARTA, iNews.id - Anggota DPR Ahmad Sahroni menilai pengeroyokan warga Bali hingga tewas oleh debt collector sangat mengkhawatirkan. Dia meminta Kapolda Bali bertindak tegas terhadap debt collector yang meresahkan masyarakat.

"Kapolda Bali dan seluruh jajaran kapolres di bawahnya harus benar-benar serius dalam menanggapi masalah debt collector ini," kata Sahroni di Jakarta, Selasa (27/7/2021).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini mengatakan, pembunuhan yang dilakukan debt collector di Bali itu sangat mengusik hati nurani. Para debt collector itu dengan sadis membunuh korban yang tak mampu membayar angsuran pembiayaan.

"Padahal kita tahu bahwa dalam aturan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), penggunaan kekerasan apalagi sampai pembunuhan ini sangat dilarang," tuturnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. (Foto dok iNews.id).
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. (Foto dok iNews.id).

Sahroni meminta Kapolda Bali untuk tegas memberantas debt collector, termasuk lembaga finansial pinjaman online (pinjol) yang menggunakan jasa debt collector untuk menagih pembayaran. Hal ini dilakukan untuk memastikan proses penagihan dilakukan sesuai aturan dan tak membahayakan nyawa.

"Kepolisian bersama OJK di pusat maupun daerah harus memastikan bahwa lembaga pinjol tidak menggunakan jasa debt collector yang melanggar aturan, apalagi sampai membunuh," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: