TNI AL Bangun Jembatan Penguhubung Dua Desa yang Terisolir di Bali

Antara ยท Senin, 07 Juni 2021 - 09:58:00 WITA
TNI AL Bangun Jembatan Penguhubung Dua Desa yang Terisolir di Bali
Asisten Potensi Maritim KSAL, Mayjen TNI Widodo Dwi Purwanto meresmikan jembatan penghubung Desa Tejakula di Buleleng dengan Desa Sebaya di Bangli, Bali Minggu (6/6/2021). (Foto: Penal Denpasar)

BULELENG, iNews.id - TNI Angkatan Laut (AL) membangun sebuah jembatan yang membuka akses bagi puluhan warga Desa Sebaya di Kabupaten Bangli yang terisolir. Jembatan tersebut menghubungkan desa tersebut dengan Desa Tejakula di Kabupaten Buleleng.

"Kalau sebelumnya, jembatan penghubung dua desa tersebut terbuat dari bambu dan gedeg yang setiap musim hujan hanyut terbawa banjir bandang yang menyebabkan desa berpenduduk 22 KK atau sekitar 75 jiwa ini terisolir," kata Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/6/2021).

Dia mengatakan, jembatan ini merupakan penghubung Desa Tejakula dengan Desa Sebaya. Jembatan ini sangat diharapkan oleh masyarakat Desa Subaya sebagai akses utama untuk menjual hasil perkebunan berupa kelapa dan daun pandan ke Desa Tejakula.
 
Jembatan itu diberi nama Bahari-Mulia Abadi. Jembatan yang dibangun memiliki panjang 15 meter dan lebar 1,5 m.  Struktur bangunan dari beton dan besi serta tinggi dari garis air 3 meter, untuk memperlancar air hujan yang saat musim penghujan sering menyebabkan banjir.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: