Terseret Arus, Pelajar di Jembrana Bali Tenggelam di Pantai Candikusuma

Nyoman Sudika ยท Kamis, 18 Juni 2020 - 18:21 WIB
Terseret Arus, Pelajar di Jembrana Bali Tenggelam di Pantai Candikusuma
ilustrasi tenggelam (dok iNews.id)

JEMBRANA, iNews.id - Seorang pelajar yang sedang memancing di Pantai Candikusuma, Kabupaten Jembrana, Bali terseret arus hingga tenggelam. Tubuh korban bernama Kadek Agus Sanika (16) hingga kini belum ditemukan.

Peristiwa itu terjadi Kamis (18/6/2020) siang sekitar pukul 12.00 WITA, ketika korban dan empat rekannya yang bersatus pelajar SMA pergi ke Pantai Candikusuma untuk memancing ikan. Kelimanya berpencar memancing ikan di tempat terpisah.

Menurut keterangan temannya, posisi korban saat memancing terlihat semakin ke tengah. Hal itu membuat beberapa temannya mengingatkan korban untuk tidak makin ke tengah laut. Namun saat korban baru diingatkan, korban malah terseret arus ke tengah hingga tenggelam.

Keempat teman korban yang melihat kejadian itu berusaha menyelamatkan korban yang terseret makin ke tengah. Namun upaya penyelamatan tersebut gagal karena derasnya arus.

"Kita sempat menolong, sampai jarak 10 meter tapi tidak tertolong," kata teman korban, Made Sukadana di lokasi, Kamis (18/6/2020).

Tak bisa menyelamatkan korban, keempat orang tersebut kemudian melaporkan hal itu kepada warga sekitar termasuk keluarga korban. Warga kemudian melaporkan ke petugas kepolisian setempat.

Hingga sore ini, tim gabungan dari Basarnas Jembrana, Polri dan TNI masih berada di lokasi untuk mencari korban. Sejumlah nelayan di pantai tersebut juga ikut mencari ke tengah laut.

"Sampai saat ini kita masih mencari," kata Koordinator Basarnas Pos Jembrana, Komang Sudiarsa.

Sementara itu, keluarga korban yang datang ke pantai menangis histeris mengetahui korban yang merupakan warga Banjar Berawantangi, Desa Tukadaya, Melaya, Jembrana.


Editor : Reza Yunanto