Viral Video Bule Amerika Ditangkap karena Curi Cincin di Bali, Nyaris Dipukuli Warga

Antara ยท Kamis, 18 Juni 2020 - 15:51 WIB
Viral Video Bule Amerika Ditangkap karena Curi Cincin di Bali, Nyaris Dipukuli Warga
Tangkapan layar video bule amerika ditangkap warga karena mencuri cincin di toko emas. (Foto: @Punapibali)

BADUNG, iNews.id - Seorang warga negara Amerika Serikat mencuri cincin emas di sebuah toko perhiasan di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Saat ditangkap, pelaku beranama Marcus Dorian Prince (35) tak mengakui perbuatannya hingga memicu kemarahan warga yang nyaris memukulinya.

Penangkapan pelaku terekam dalam video viral yang kemudian beredar luas di media sosial. Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Kuta.

"Pelaku ini tidak kooperatif dan mengaku telah terjadi salah paham atas kejadian tersebut," kata Kasat Reskrim Polsek Kuta, Iptu Bagus Nagara Baranacita dikonfirmasi di Denpasar, Kamis (18/6/2020).

Bagus mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 11.30 WITA. Pelaku seorang diri mendatangi sebuah toko emas di wilayah Kuta. Saat itu, pelaku berpura-pura menjadi seorang pembeli. Dia kemudian menunjuk sebuah cincin di balik etalase, dengan maksud ingin melihat-lihat cincin.

Petugas toko emas yang melayani lalu mengambil cincin yang ditunjuk itu dan menyerahkan ke pelaku. Saat petugas lengah, pelaku memasukkan cincin tersebut ke saku kantong celana dan bergegas pergi.

"Pelaku terlihat mengecek perhiasan tersebut dan korban hendak mengecek harga perhiasan itu. Namun pelaku memasukkan perhiasan tersebut, ke saku kantong celana sebelah kiri dan bergegas meninggalkan TKP," jelasnya.

Petugas toko emas menyadari kalau pelaku belum membayar dan langsung berusaha mengejar pelaku sembari berteriak minta tolong. Saat itu pelaku sudah pergi dengan sepeda motornya.

Teriakan petugas toko emas mengundang warga di sekitar yang membantu mengejar pelaku. Beruntung pelaku belum pergi terlalu jauh hingga bisa diamankan.

"Korban berteriak-teriak minta tolong, kemudian masyarakat sekitar berdatangan dan membuntuti pelaku hingga akhirnya ditangkap," tuturnya.

Dari tangan pelaku, ditemukan barang bukti sebuah cincin emas model Petir ADP dengan berat 1,83 gram.


Editor : Reza Yunanto