7 Tempat Bersejarah di Bali, Ada yang Berdiri Sejak Abad ke-17

Tati Rukmanah ยท Kamis, 15 September 2022 - 15:38:00 WITA
7 Tempat Bersejarah di Bali, Ada yang Berdiri Sejak Abad ke-17
Tempat bersejarah di Bali, Monumen Bajra Saandhi di Denpasar. (Foto: Instagram @pesonaindonesia)

6. Taman Ujung 

Taman Ujung dikenal sebagai tempat paling favorit untuk prewedding. Berlokasi di Jalan Taman Ujung, Tumbu, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali ini memiliki jam operasional dari pukul 07.00 - 19.00 dan dibuka setiap hari untuk para pengunjung. 

Tidak heran jika tempat ini seringkali dijadikan tempat prewedding, karena tempat ini memiliki bangunan dengan arsitektur menarik dengan nilai sejarah. 

Tempat bersejarah dengan pemandangan alam yang indah dijamin akan membuat para hati pengunjung merasa berkesan. 

7. Candi Tebing Tegallinggah 

Tempat yang dikelilingi oleh pemandangan indah serta air terjun ini berlokasi di Bedulu, Gianyar, Bali dan memiliki jam operasional dari pukul 07.00 - 18.00 yang buka setiap hari untuk para pengunjung. 

Candi ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena keindahannya yang tidak diragukan lagi. 

Tempat ini terlihat sangat indah sebab dipadukan dengan indahnya alam Bali dimana semua pengunjung pun sudah tahu bahwa pesona Bali memang tidak ada dua nya. 

Terdapat empat pancuran yang dipercaya oleh umat Hindu untuk digunakan ritual Melukat atau pembersihan diri. 

Itu dia daftar tempat bersejarah di Bali yang cukup populer untuk dikunjungi. Masih banyak lagi destinasi wisata di Bali yang tidak kalah unik dan menarik.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: