7 Tempat Bersejarah di Bali, Ada yang Berdiri Sejak Abad ke-17

Tati Rukmanah · Kamis, 15 September 2022 - 15:38:00 WITA
7 Tempat Bersejarah di Bali, Ada yang Berdiri Sejak Abad ke-17
Tempat bersejarah di Bali, Monumen Bajra Saandhi di Denpasar. (Foto: Instagram @pesonaindonesia)

JAKARTA, iNews.id - Tempat bersejarah di Bali ini juga destinasi wisata favorit. Selain mempelajari sejarah lebih mendalam, tempat ini memiliki bangunan yang unik dan indah sehingga cocok untuk lokasi foto yang instgramable. 

Bali adalah destinasi wisata kelas dunia. Tak hanya alamnya yang indah, tapi juga tradisi dan kuliner yang menjadi daya tarik wisatawan datang ke Bali.

Jika berencana untuk berlibur ke Bali dan ingin mengunjungi tempat wisata bersejarah, artikel ini bisa memberikan rekomendasi yang tepat! 

Daftar Tempat Bersejarah di Bali 

1. Tirta Gangga 

Tempat bersejarah pertama yang menarik dikunjungi saat berlibur ke Bali adalah Tirta Gangga. Tempat yang berlokasi di Desa Ababi, Kabupaten Karangasem ini memiliki jam operasional buka setiap hari pada pukul 08.00 - 18.00 WITA dengan biaya masuk sebesar Rp25.000. 

Pada zaman dahulu, tempat ini merupakan taman Kerajaan Karangasem. Di tempat ini terdapat area yang memiliki air jernih dengan candi yang sangat indah. 

Taman Tirta Gangga. (Foto: Instagram @tirtaganggaa)
Taman Tirta Gangga. (Foto: Instagram @tirtaganggaa)

Arsitektur tempat ini bertema tradisional Bali yang sangat indah saat dilihat dan sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto. 

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: