7 Tempat Bersejarah di Bali, Ada yang Berdiri Sejak Abad ke-17

Tati Rukmanah ยท Kamis, 15 September 2022 - 15:38:00 WITA
7 Tempat Bersejarah di Bali, Ada yang Berdiri Sejak Abad ke-17
Tempat bersejarah di Bali, Monumen Bajra Saandhi di Denpasar. (Foto: Instagram @pesonaindonesia)

2. Monumen Bajra Sandhi 

Monumen ini menjadi simbol rakyat Bali saat melawan penjajah. Tempat ini memiliki 17 gerbang pintu masuk dan 8 pilar yang tinggi nya mencapai 45 meter. 

Tetapi, semua itu memiliki arti dan makna yaitu Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945. 

Berlokasi di Jalan Raya Puputan No 142, Panjer, Denpasar Selatan ini buka setiap hari dengan jam operasional pukul 08.00 - 18.00, dan harga masuk ke dalam Bajra Sandhi ini sebesar Rp25.000. 

Fasilitas yang dimiliki oleh tempat ini seperti museum, perpustakaan, kolam ikan dan kerajinan tangan. 

Bangunan ini menjulang tinggi yang memiliki pepohonan hijau yang ada disekitarnya yang membuat suasana menjadi sejuk dan mendapatkan ketenangan. 

3. Desa Penglipuran 

Desa ini sudah terkenal dengan julukan desa terbersih di Indonesia. Tempat ini identik dengan arsitekturnya bangunan nya yang tradisional. 

Berlokasi di Jalan Penglipuran, Kubu, Kabupaten Bangli, Bali. tempat ini memiliki jam operasional 24 jam dengan harga tiket masuk sebesar Rp20.000 untuk dewasa, sedangkan untuk anak-anak Rp15.000. 

Desa Penglipuran. (Foto: MNC Portal Indonesia)
Desa Penglipuran. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Jika berkunjung ke desa ini akan menemukan bangunan kuno yang atapnya terbuat dari bambu yang tertata alami sehingga hal tersebut menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung. 

Di desa ini terdapat pura besar yang digunakan untuk tempat keagamaan dan menambah nilai sejarah serta artistik desa ini. 

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: