Tak Boleh Isoman di Rumah, Bupati Badung Siapkan 3 Lokasi Isolasi Terpusat

Bagus Alit ยท Senin, 19 Juli 2021 - 11:10:00 WITA
Tak Boleh Isoman di Rumah, Bupati Badung Siapkan 3 Lokasi Isolasi Terpusat
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyiapkan tiga lokasi untuk isolasi terpusat pasien Covid-19. (Foto: Humas Pemkab Badung)

BADUNG, iNews.id - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyiapkan tiga lokasi untuk isolasi terpusat pasien Covid-19. Ini menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Bali yang melarang pasien positif melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

"Kami siapkan tempat isolasi terpusat agar Satgas Covid 19 Badung mudah memantau masyarakat yang menjalani isolasi," ujar Giri Prasta di Mangupura, Minggu (18/7/2021).

Lokasi isolasi terpusat itu berada di Wisma Bima 1, Wisma Bima 2, dan Wisma Bakung Sari. Kapasitas yang tersedia di tiga lokasi itu yakni 460 tempat tidur.

"Sekarang sudah terisi 50. Kami menyediakan banyak untuk mengantisipasi agar jangan terjadi masyarakat tidak mendapat pelayanan dan akses penyembuhan," ujarnya.

Menurutnya, lokasi isolasi terpusat itu dibuat seperti hotel agar masyarakat yang menjalani isolasi merasa aman dan nyaman selama masa penyembuhan Covid-19.

"Selama menjalani isolasi terpusat mereka juga akan diawasi tenaga kesehatan 24 jam. Diberikan obat berkualitas dan didukung TNI, Polri," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: