Serukan Mosi Tidak Percaya, Ratusan Warga Nusa Penida Minta Arya Wedakarna Diganti

Gede Juliarsana ยท Selasa, 03 November 2020 - 16:40:00 WITA
Serukan Mosi Tidak Percaya, Ratusan Warga Nusa Penida Minta Arya Wedakarna Diganti
Ratusan warga Nusa Penida menggelar demo terkait ucapan Anggota DPD Arya Wedakarna yang dianggap menghina di Monumen Puputan, Selasa (3/11/2020). (iNews.id/I Gede Juliarsana)

KLUNGKUNG, iNews.id - Ratusan warga Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali menggelar demo di Monumen Puputan. Mereka menyuarakan mosi tidak percaya dan meminta anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Bali, Arya Wedakarna diganti.

Pantauan iNews.id, ratusan orang yang datang dari Nusa Penida itu memenuhi Lapangan Puputan, Selasa (3/11/2020). Demo itu sebagai reaksi karena ucapan Arya Wedakarna yang dinilai menghina umat Hindu, khususnya yang berada di Nusa Penida.

"Kami menyerukan mosi tidak percaya," kata koordinator aksi, Wayan Sukla dalam orasinya, Selasa (3/11/2020).

Dia menyebut, Arya telah melukai perasaan umat Hindu dan warga Nusa Penida, Klungkung. Dalam kesempatan itu, dia juga menyerahkan pernyataan mosi tersebut kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang menyambut demo ini.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima ratusan warga Nusa Penida yang menggelar demo terkait pernyataan menghina yang diucapkan anggota DPD RI, Arya Wedakarna di Monumen Puputan, Selasa (3/11/2020). (iNews.id/I Gede Juliarsana)
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima ratusan warga Nusa Penida yang menggelar demo terhadap anggota DPD RI, Arya Wedakarna di Monumen Puputan, Selasa (3/11/2020). (iNews.id/I Gede Juliarsana)

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2