Seorang Perawat di Bali Positif Corona, Diduga Tertular dari Pasien

Made Argawa ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 07:40 WIB
Seorang Perawat di Bali Positif Corona, Diduga Tertular dari Pasien
Ilustrasi perawat pasien Covid-19 (Foto: iNews.id/Kristadi)

TABANAN, iNews.id - Seorang perawat asal Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali positif terjangkit virus corona (Covid-19). Perawat tersebut diduga terjangkit virus saat menangani perawatan pasien positif corona di tempatnya bekerja.

Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tabanan, I Gede Susila mengatakan, kepastian perawat tersebut positif terjangkit corona berdasarkan hasil tes swab. Perawat tersebut saat ini telah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya.

Dia menambahkan, perawat itu berasal dari Kecamatan Marga. Tim Gugus Tugas telah melakukan tracing terhadap 14 orang yang sempat kontak langsung dengan perawat ini saat pulang ke rumahnya.

Menurutnya, 14 orang itu telah menjalani rapid test dan hasilnya negatif. Kendati demikian, 14 orang itu tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

Dia mengatakan, untuk menghindari terjadinya transmisi lokal seperti yang terjadi di kabupaten lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan juga telah mengimbau kepada seluruh pekerja migran yang baru pulang agar mengisolasi diri.

Hingga 14 Mei, tercatat sudah 141 orang pekerja migran yang kembali ke Tabanan.

"Agar tetap berdiam diri di rumah setelah dari karantina terpusat," katanya.

Merujuk data yang dilansir dari www.baliprov.go.id, jumlah pasien positif corona di Kabupaten Tabanan berjumlah 14 orang.


Editor : Reza Yunanto