Seorang Pedagang di Bali Positif Covid-19, Puluhan Orang di Pasar Rapid Test

Aris Wiyanto · Selasa, 02 Juni 2020 - 09:36 WIB
Seorang Pedagang di Bali Positif Covid-19, Puluhan Orang di Pasar Rapid Test
Rapid test pedagang pasar di Bali. (dok iNews.id)

DENPASAR, iNews.id - Seorang pedagang di pasar Kumbasari, Denpasar, Bali positif terjangkit virus corona. Puluhan orang pedagang di pasar tersebut menjalani rapid test pada Senin (1/6/2020).

Puluhan pedagang yang menjalani rapid test itu sehari-hari berjualan buah dan sayur menggunakan mobil di Jalan Gunung Kawi, dekat pintu masuk Pasar Kumbasari di Banjar Pemergan, Denpasar.

Lokasi mereka berdagang hanya berjarak 10 meter dari pedagang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona di pasar tersebut.

Selain pedagang, beberapa petugas parkir yang berada di dekat pintu pasar juga menjalani rapid test. Saat ini sedang dilakukan penelusuran lebih lanjut terhadap beberapa orang yang pernah kontak langsung dengan pedagang yang positif terjangkit corona itu

Pasar Kumbasari untuk sementara ditutup selama dua hari. Aparat desa adat setempat juga menutup sementara akses Jalan Gunung Kawi dan Jalan Gunung Raung yang biasa menjadi lokasi pedagang sayur dan buah menggunakan mobil itu berjualan.

"Ditutup dua hari setelah dipastikan tidak ada pedagang lain yang terjangkit Covid-19," kata Kelian Adat Banjar Pemergan, Agung Anis, Selasa (2/6/2020).

Penularan virus corona akibat transmisi lokal di Denpasar menunjukkan tren meningkat dalam beberapa hari terakhir. Pada Senin (1/6/2020) ada enam orang yang dinyatakan positif terjangkit.

Dengan penambahan itu, total kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 96 kasus positif. Dari jumlah tersebut, 62 orang dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 32 orang masih dalam perawatan.


Editor : Reza Yunanto