Lagi, Dokter Perempuan di Denpasar Positif Covid-19 akibat Transmisi Lokal

Antara, Reza Yunanto · Selasa, 02 Juni 2020 - 08:19 WIB
Lagi, Dokter Perempuan di Denpasar Positif Covid-19 akibat Transmisi Lokal
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Denpasar Dewa Gede Rai. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Seorang dokter di Kota Denpasar kembali dilaporkan terjangkit virus corona (Covid-19). Dokter ini bertugas di salah satu rumah sakit di Denpasar.

Menurut informasi, dokter perempuan berusia 32 tahun itu berdomisili di Kelurahan Sumerta.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai membenarkan informasi ini saat dikonfirmasi.

"Ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak enam orang," ujarnya saat dikonfirmasi Senin (1/6/2020) malam.

Dia mengatakan, keenam pasien itu terdiri atas seorang perempuan usia 32 tahun asal Kelurahan Sumerta berprofesi dokter. Laki-laki umur 66 tahun berdomisili di Desa Tegal Harum.

Selanjutnya seorang laki-laki usia 30 tahun asal Kelurahan Penatih, dan seorang laki-laki usia 29 tahun yang domisili di Kelurahan Kesiman.

Dewa Rai memastikan, keempat kasus positif ini dipastikan tertular karena transmisi lokal.

Sedangkan dua orang lagi tertular akibat kasus impor. Yakni seorang pekerja migran perempuan usia 37 tahun yang berdomisili di Kelurahan Panjer, dan seorang laki-laki usia 30 tahun domisili di Desa Padangsambian Klod.

"Tadi kami sudah mendapatkan laporan bahwa enam orang telah dinyatakan positif Covid-19 akibat transmisi lokal sebanyak empat kasus dan imported case dua kasus," ujarnya.

Secara kumulatif, Dewa Rai menjelaskan, kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar per Senin, 1 Juni 2020 berjumlah 96 orang. Perinciannya yaitu 62 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 32 orang masih dalam perawatan.


Editor : Reza Yunanto