Sandiaga Uno: 5.000 Petugas Bandara I Gusti Ngurah Rai Divaksinasi Pekan Ini

Bagus Alit ยท Senin, 22 Maret 2021 - 12:55:00 WITA
Sandiaga Uno: 5.000 Petugas Bandara I Gusti Ngurah Rai Divaksinasi Pekan Ini
Menparekraf Sandiaga Uno memantau vaksinasi 5.000 petugas Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (22/3/2021). (Foto: iNews/Bagus Alit)

DENPASAR, iNews.id -  Sebanyak 5.000 orang frontliner atau petugas Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali akan mendapatkan vaksin Covid-19 pekan ini. Vaksinasi tersebut bentuk kesiapan pembukaan penerbangan internasional yang rencananya pada Juni-Juli 2021.

"Pertama-tama syukur kepada Tuhan YME, kita secara masif dan serentak di berbagai zona di Provinsi Bali melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk tindak lanjut kunjungan dari bapak presiden dan arahan gubernur," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Bandara Ngurah Rai, Senin (22/3/2021).

Dikatakan Sandiaga, vaksinasi di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan satu langkah cepat dari pemerintah untuk mendukung keputusan pembukaan penerbangan internasional yang rencananya akan dibuka pada Juni - Juli 2021, seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada kunjungan ke Bali pekan lalu.

"Vaksinasi ini diprioritaskan untuk para petugas frontliner airlines dan bandara. Jadi tadi kita lihat BMKG, JAS, Gapura semua sejumlah 1.000 orang. Jumlah yang akan divaksinasi hingga hari Jumat ada 5.000 orang. 600 orang pegawai Angkasa Pura I sebelumnya sudah divaksin di program kami terdahulu bersamaan vaksin kami dengan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di PT DC hari sabtu lalu," kata Sandiaga.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: