Sakit, Mantan Sekda Buleleng Tersangka Dugaan Korupsi Bandara Batal Ditahan

Dewi Umaryati ยท Senin, 04 Oktober 2021 - 20:44:00 WITA
Sakit, Mantan Sekda Buleleng Tersangka Dugaan Korupsi Bandara Batal Ditahan
Mantan Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka (DKP) tersangka dugaan korupsi pembangunan bandara Bali Utara batal ditahan karena sakit.(Foto: iNews.id/Dewi Umaryati)

DENPASAR, iNews.id - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali memeriksa mantan Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka (DKP) sebagai tersangka dugaan korupsi pembangunan bandara Bali Utara. Penyidik yang berencana menahan tersangka harus batal karena kondisi DKP sedang sakit. 

"Rencananya penyidik akan menahan tersangka DKP. Namun hal ini batal dilakukan karena dari pemeriksaan tim medis, DKP dinyatakan tidak sehat," kata A Luga Harlianto, Senin (4/10/2021).

Sebelumnya, DKP datang ke Kantor Kejati Bali untuk menjalani pemeriksaan sekitar pukul 10.00 Wita. Dia didampingi kuasa hukum dari kantor pengacara Agus Sujoko.

"Tersangka datang dalam kondisi sehat jasmani rohani. Pemeriksaan berlangsung sekitar lima jam dengan menjawab 14 pertanyaan," kata Luga. 

DKP diperiksa penyidik dalam dugaan korupsi penerimaan sejumlah uang terkait pembangunan Bandara Bali Utara di Kabupaten Buleleng, pengurusan izin pembangunan Terminal Penerima LNG Celukan Bawang hingga penyewaan lahan tanah Desa Yeh Sanih dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Ini adalah panggilan kedua untuk DKP setelah panggilan pertama pada 30 September lalu tersangka tidak hadir dengan alasan sakit," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: