Riset Kebencanaan di Bali, BNPB Libatkan 5.000 Mahasiswa KKN Tematik

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 20 Agustus 2021 - 14:26:00 WITA
Riset Kebencanaan di Bali, BNPB Libatkan 5.000 Mahasiswa KKN Tematik
Kepala BNPB Ganip Warsito bersama Wagub Bali Cok Ace dalam rapat koordinasi di Denpasar, Kamis (19/8/2021). (Foto: Pemprov Bali)

JAKARTA, iNews.id - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan riset kebencanaan untuk membantu pemulihan kehidupan masyarakat Bali. Riset melibatkan puluhan universitas dan ribuan mahasiswa dalam program KKN Tematik.

"Salah satu program besar yang saat ini sedang dan terus akan berjalan adalah kolaborasi riset kebencanaan yang melibatkan 23 universitas dan KKN Tematik yang melibatkan tidak kurang dari 5000 mahasiswa di Provinsi Bali,” kata Kepala BNPB Ganip Warsito, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat (20/8/2021).

Ganip mengungkapkan, dalam program tersebut terdapat 49 peneliti kajian kebijakan strategis yang tebagi ke dalam lima tema dan akan dilaksanakan dari bulan Agustus hingga Oktober 2021.

Dia mengatakan program ini bertujuan untuk mengajak komunitas yang ada di perguruan tinggi untuk berperan aktif dalam penanganan Covid-19 yang ada di Bali.

"Melalui riset penelitian ini, saya berharap seluruh peneliti dapat berkontribusi untuk menghasilkan produk keilmuan yang bernilai akademis tinggi seperti artikel penelitian, buku, kebijakan, dan produk inovatif tetapi applicable dalam penyelesaian permasalahan kebencanaan," ujar Ganip.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: