Polresta Denpasar Sebut 3 Lokasi Ini Masih Ditemukan Kerumunan Warga

Antara ยท Jumat, 10 April 2020 - 17:10 WIB
Polresta Denpasar Sebut 3 Lokasi Ini Masih Ditemukan Kerumunan Warga
Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Polisi menyebut tiga lokasi di Kota Denpasar yang masih sering ditemukan kerumunan warga. Tiga lokasi itu yakni tempat permainan game online, lapangan futsal, dan pangkalan ojek online.

"Masih ada kami temukan, hanya saja jumlahnya kecil. Kami akan perketat lagi sehingga jumlahnya nol," kata Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, Jumat (10/4/2020).

Sebelumnya Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, polisi terus melakukan patroli di tempat-tempat yang berpotensi ada kerumunan warga.

Salah satunya lokasi yang sering dijadikan balapan motor liar. Namun, sejak merebaknya virus corona, pelaku trek-trekan motor itu mulai berkurang.

"Jumlahnya mulai menurun bersamaan dengan imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah," katanya.

Dia menambahkan, saat ini Polresta Denpasar fokus pada kegiatan memberi pengarahan kepada warga untuk tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak perlu.

Tindakan pencegahan itu dilakukan dengan cara memberi imbauan. Kecuali jika ada penolakan, kata dia, petugas kepolisian bisa mengambil tindakan untuk membawa ke proses hukum.

"Untuk saat ini, belum ada yang sampai dibubarkan secara paksa," katanya.


Editor : Reza Yunanto