Polda Bali Ungkap Pencurian 800 Liter BBM Solar, Pelakunya 4 ABK

Antara · Rabu, 21 April 2021 - 10:40:00 WITA
Polda Bali Ungkap Pencurian 800 Liter BBM Solar, Pelakunya 4 ABK
Polairud Polda Bali mengungkap pencurian 800 liter BBM KMP Sereia do Mar yang dilakukan empat Anak Buah Kapal. (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Polda Bali membongkar pencurian 800 liter BBM jenis solar milik KMP Sereia Do Mar. Pelaku ternyata empat Anak Buah Kapal (ABK) tersebut.

Empat ABK yang menjadi tersangka pencurian yakni Angga Prasetya alias Bass (27) sebagai Kepala Kamar Mesin. Riky Turcahyono (33) sebagai Masinis I, dan Muhammad Ridwan (30) dan Siswanto (37) sebagai Oliman.

Dir Polairud Polda Bali Kombes Toni Ardi menjelaskan, pencurian tersebut dilakukan pada saat KMP Sereia Do Mar berlayar dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk.

"BBM solar itu dikumpulkan di sebuah drum dan disimpan di atas palka mobil selama beberapa minggu. Lalu BBM solar tersebut dijual dan dipindahkan," ujarnya dalam konferensi pers di Denpasar, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya keempat tersangka ditangkap di atas kapal tanpa perlawanan. Keempatnya tanpa seizin nakhoda kapal telah menggelapkan BBM solar di kapal yang kemudian hasil penjualannya untuk keperluan pribadi.

"Para tersangka dikenakan Pasal 374 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2