Petugas Vila di Bali Temukan WNA Tewas dalam Kamar

Miftachul Chusna ยท Kamis, 01 Oktober 2020 - 11:26:00 WITA
Petugas Vila di Bali Temukan WNA Tewas dalam Kamar
Ilustrasi: WNA tewas di dalam kamar vila di Bali.

BADUNG, iNews.id - Seorang petugas vila di Kuta, Bali menemukan warga negara asing (WNA) asal Kanada tewas di dalam kamar. Polisi menyelidiki penyebab kematian korban.

Korban yakni Scott Girard (45). Jasadnya ditemukan, perempuan yang bertugas sebagai housekeeping di vila tersebut pada Rabu (30/9/2020).

Kabag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Gede Oka Bawa membenarkan penemuan mayat ini. Dia menceritakan, kronologi penemuan jasad korban bermula ketika saksi yang bernama I Gusti Ayu Risma Pradnyasari hendak membersihkan kamar korban.

Saksi yang mengetuk pintu kamar tidak mendapat jawaban dari dalam. Dia kemudian mencoba membuka pintu, tapi dalam kondisi terkunci.

Ayu lalu mengambil kunci duplikat. Saat masuk ke kamar, dia kaget mendapatkan korban dalam kondisi tidak bergerak di atas tempat tidur. Pihak hotel lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Kuta Utara.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Petugas yang mengevakuasi jasad korban tetap menggunakan protokol Covid-19.

"Jenazah korban dievakuasi oleh petugas dengan APD lengkap," tuturnya.

Polisi masih menyelidiki penemuan mayat WNA ini. Penyebab kematian korban masih ditelusuri.  "Jenazah dikirim ke rumah sakit Sanglah untuk memastikan penyebab kematian korban," katanya.


Editor : Reza Yunanto