Pelaku Sabung Ayam di Gianyar Kocar-Kacir saat Digerebek Polisi

Nyoman Astana ยท Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:47 WITA
Pelaku Sabung Ayam di Gianyar Kocar-Kacir saat Digerebek Polisi
Polisi menggerebek arena sabung ayam (tajen) di Blahbatu, Gianyar, Bali, Selasa (13/10/2020). (iNews.id/Nyoman Astana)

GIANYAR, iNews.id- Polisi mendatangi arena tajen atau sabung ayam di Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Bali. Sejumlah pelaku sabung ayam pun lari kocar-kacir begitu mengetahui polisi datang.

Penggerebekan di arena tajen itu terekam dalam video amatir warga. Belasan petugas Polsek Blahbatu mendatangi arena tajen pukul 10.00 WITA, Selasa (13/10/2020).

Di lokasi tajen, polisi tak menemukan satu pun pelaku sabung ayam. Polisi hanya menemukan sejumlah warga dan pedagang yang menjajakan makanan

Petugas hanya bisa mengimbau kepada warga yang menyaksikan tajen untuk meninggalkan lokasi. Polisi mengingatkan warga bahwa kerumunan di arena tajen berpotensi menyebarkan Covid-19.

Dikonfirmasi terkait penggerebekan itu, Kapolsek Blahbatu AKP Yoga WIdiatmoko membenarkan. Dia menyebut penggerebekan itu setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat.

"Benar kami mendapat informasi akan dilaksanakan tajen di lokasi, dan kami langsung terjun," katanya.

Dia menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, polisi terus mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Tajen atau sabung ayam dilarang karena menimbulkan kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus corona.


Editor : Reza Yunanto