Ketua IDI Bali: Postingan Jerinx Turunkan Semangat Dokter

dewi umaryati ยท Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:26 WITA
Ketua IDI Bali: Postingan Jerinx Turunkan Semangat Dokter
Ketua IDI Bali dr I Gede Putera Suteja usai bersaksi dalam sidang Jerinx di Pengadilan Negeri Denpasar, Selasa (13/10/2020). (iNews.id/Dewi Umaryati)

DENPASAR, iNews.id - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali, dr I Gede Putera Suteja bersaksi di persidangan Jerinx. Dia menyebut unggahan Jerinx yang menyebut 'IDI Kacung WHO' menurunkan semangat para dokter yang berjuang menangani Covid-19.

"Postingan dia menurunkan semangat kita. Menuduh ini-itu, padahal dibelakang saya adik-adik dokter itu sudah bekerja sekuat tenaga untuk Covid-19 ini," katanya usai bersaksi di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (13/10/2020).

Suteja mengatakan, unggahan Jerinx di media sosial juga membuat masyarakat menjadi tidak percaya dengan apa yang dilakukan dokter-dokter di lapangan dalam menangani Covid-19.

Akibatnya semangat para dokter pun menurun. Kondisi itu membuat kinerja para dokter di lapangan menjadi tidak maksimal dalam menangani wabah Covid-19.

"Saya akui dia orang baik, tetapi kalimat-kalimatnya dan narasi-narasi dia membuat teman-teman di lapangan kualitas bekerjanya menurun," tuturnya.

Terkait pemeriksaan di persidangan hari ini, Suteja menyatakan mendapat banyak pertanyaan soal legal standing IDI melaporkan Jerinx.

Menurutnya unggahan Jerinx tersebut menjadi perbincangan dan berujung pada rapat di grup WhatsApp. Setelah mendapat mandat dari IDI, dirinya melaporkan Jerinx ke Polda Bali.


Editor : Reza Yunanto