Pasien Sembuh Meningkat, Denpasar Kini Zona Oranye Covid-19

Reza Yunanto ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:38 WIB
Pasien Sembuh Meningkat, Denpasar Kini Zona Oranye Covid-19
Penyemprotan disinfektan di Kota Denpasar untuk mencegah penularan virus corona (covid-19). (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar, Bali masih fluktuatif. Jumlah kesembuhan yang terus meningkat hingga 75 persen membuat Kota Denpasar yang semula zona merah kini memasuki zona oranye Covid-19.

"Perubahan warna zona ini seperti dirilis dari peta penanganan Covid-19 berdasarkan kriteria BNPB," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Denpasar, Dewa Gede Rai dikutip dari laman Instagram @denpasarkota, Sabtu (25/7/2020).

Melansir data terkini yang disampaikan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali, jumlah kasus positif di Denpasar mencapai 1.212 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 916 dinyatakan sudah sembuh dan 14 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah pasien yang masih dirawat berjumlah 282 orang. Dengan catatan itu, persentase kesembuhan di Denpasar kini mencapai 75 persen.

Dewa Rai mengingatkan, kasus Covid-19 di Denpasar masih fluktuatif. Meskipun pasien sembuh terus meningkat, kasus positif juga terus bertambah.

Dia menjelaskan, walaupun saat ini sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan.

Kedua klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Denpasar.

"Gugus tugas akan tetap fokus melakukan 3T yakni tracing (penelusuran), testing (pemeriksaan) dan treatmen (perawatan) untuk menemukan kasus baru agar bisa memutus penyebaran," tuturnya.


Editor : Reza Yunanto