Kakek di Bali Tewas Dibunuh Kakak Kandung, Satu Korban Selamat dari Amukan Pelaku

Yunda Ariesta ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 11:39 WIB
Kakek di Bali Tewas Dibunuh Kakak Kandung, Satu Korban Selamat dari Amukan Pelaku
Lokasi kakek tewas dianiaya kakak kandungnya di Desa Pertima, Kabupaten Karangasem, Bali. (iNews.id/Yunda Ariesta)

KARANGASEM, iNews.id - Seorang kakek di Karangasem, Bali tewas dianiaya kakak kandungnya. Penganiayaan berujung kematian itu juga dilakukan pelaku kepada adiknya yang lain.

Peristiwa miris itu terjadi pada Jumat (24/7/2020). Korban yakni Ketut Siring (70), warga Desa Pertima, Kabupaten Karangasem. Dia tewas setelah ditusuk dengan sebilah keris oleh kakaknya, Putu Sara (76).

Penganiayaan yang dilakukan pelaku bukan hanya terhadap korban, tetapi juga terhadap adik kandungnya yang lain yakni Gede Menuh (57). Namun korban kedua ini berhasil menyelamatkan diri dari amukan sang kakak.

"Pelaku sudah kita amankan dengan barang bukti keris yang dipakai untuk menusuk korban," kata Kapolsek Karangasem, Kompol Ketut Suartika, Sabtu (25/7/2020).

Penganiayaan maut itu bermula ketika kedua korban yang merupakan kakak-adik ini sedang duduk-duduk mengobrol di teras rumah. Kemudian pelaku yang tak lain kakak kandung mereka datang.

Entah apa yang membuat pelaku gelap mata, tiba-tiba pelaku mengambil kayu dan memukul kepala korban Gede Menuh. Korban langsung melarikan diri melihat kakaknya mengamuk.

Pelaku lalu menganiaya korban Ketut Siring. Selain dipukul, korban juga beberapa kali ditusuk dengan sebilah keris yang dibawa pelaku hingga korban tersungkur bersimbah darah.

Warga yang melihat peristiwa itu lalu melapor ke polisi yang kemudian mengamankan pelaku ke Mapolsek Karangasem.

Sedangkan korban yang dilarikan ke rumah sakit terdekat, nyawanya tidak tertolong. Jenazah korban masih berada di RSUD Karangasem untuk menunggu hari baik pemakaman.

"Kasus ini masih mendalami keterangan saksi dan tersangka. Motif pelaku menganiaya saudara kandungnya masih didalami," tuturnya.


Editor : Reza Yunanto