Pariwisata Bali Segera Dibuka, Pemkot Denpasar Promosi Daring Jaring Turis Asing

Antara ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 18:30:00 WITA
Pariwisata Bali Segera Dibuka, Pemkot Denpasar Promosi Daring Jaring Turis Asing
Pantai Sanur di Denpasar. (Antara)

DENPASAR, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar akan melakukan promosi secara daring (online). Hal itu dilakukan untuk menjaring wisatawan asing jelang pembukaan pariwisata Bali untuk mancanegara yang dijadwalkan pada Juli 2021.

Untuk pelaksanaan promosi ini akan dimulai akhir Juni 2021 dan kami telah menganggarkan dana sebesar Rp250 juta," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani, di Denpasar, Rabu (9/6/2021).

Dia menambahkan, kendati wisatawan mancanegara belum bisa datang ke Bali khususnya ke Denpasar, tapi setidaknya mereka tidak melupakan Bali dengan berbagai destinasi wisatanya.

Pemkot Denpasar juga akan membuat e-book yang memuat foto serta penjelasan masing-masing destinasi tersebut. Nantinya e-book itu bisa diakses secara bebas sehingga wisatawan tahu destinasi yang ada di Denpasar.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengembangan daya tarik wisata dengan anggaran Rp1,2 miliar lebih menggunakan Dana Insentif Daerah (DID). Sedangkan untuk pengadaan, pemeliharaan sarana dan prasarana juga dianggarkan Rp150 juta yang juga bersumber dari DID.

"Untuk menunjang pelaksanaan green zone di wilayah Sanur, kami sudah melakukan vaksinasi lebih dari 100 persen," katanya.

Editor : Reza Yunanto