Menko Muhadjir: Bali Darurat Bencana, Keadaan Harus Segera Ditangani

Antara · Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:10:00 WITA
Menko Muhadjir: Bali Darurat Bencana, Keadaan Harus Segera Ditangani
Menko PMK Muhadjir Effendy melihat dampak gempa Bali di Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Selasa (19/10/2021). (Foto: Humas Kemenko PMK)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyebut Bali masih berstatus tanggap darurat bencana usai diguncang gempa dan longsor. Pemerintah terus berusaha untuk menangani warga terdampak.

"Keadaan darurat ini harus segera ditangani. Yang meninggal di pulasara sesuai tradisi ajaran agama yang dianut. Kemudian setelah itu tahap rehabilitasi dan rekonstruksi. Jadi sekarang ini masih tahap darurat," kata Muhadjir dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Muhadjir mengatakan dirinya telah melihat langsung lokasi terdampak bencana longsor akibat gempa bumi di Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli pada Selasa (19/10/2021).

Dia meminta pemerintah daerah (pemda) di Bali, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menangani dampak bencana dengan baik. Muhadjir juga meminta pemda untuk dapat memprioritaskan penanganan terhadap korban reruntuhan longsor untuk difasilitasi tempat penampungan yang layak.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: