Libur Idul Adha, Pantai Sanur Bali Dipadati Kerumunan Pengunjung Tanpa Masker

Aris Wiyanto ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 10:42 WIB
Libur Idul Adha, Pantai Sanur Bali Dipadati Kerumunan Pengunjung Tanpa Masker
Pantai Sanur di Denpasar, Bali dipadati pengunjung liburan Idul Adha, Sabtu (1/8/2020). Banyak pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan memakai masker dan menjaga jarak. (iNews.id/Aris WIyanto)

DENPASAR, iNews.id - Pantai Sanur di Denpasar menjadi salah satu lokasi liburan Idul Adha. Sayangnya masih banyak pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Sejak Sabtu (1/8/2020), Pantai Sanur mulai dipadati pengunjung. Tak hanya warga lokal, pengunjung juga berasal dari wisatawan luar daerah.

Bali telah resmi membuka kembali pariwisata untuk wisatawan domestik mulai 31 Juli 2020.

Padatnya pengunjung membuat kerumunan di pantai tak terhindarkan. Sayangnya para pengunjung masih tampak mengabaikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Para pengunjung yang datang umumnya mengaku bosan terlalu lama di rumah selama masa pandemi. Mereka memilih membawa keluarga berwisata di Pantai Sanur.

"Sebetulnya masih khawatir, tapi bosan lama di rumah," ujar Rudi, salah satu pengunjung ditemui di lokasi, Sabtu (1/8/2020).

Sebelumnya, Gubernur Bali Wayan Koster resmi membuka pariwisata Bali tahap kedua untuk wisatawan nusantara atau domestik pada 31 Juli 2020.

Pembukaan tahap pertama untuk warga lokal dilakukan pada 9 Juli 2020. Pada 11 September 2020 mendatang, Bali akan membuka pariwisata tahap ketiga untuk wisatawan mancanegara.

Koster mengatakan, meski pariwisata Bali telah dibuka kembali, namun protokol kesehatan tetap diutamakan. Hal itu untuk menghindari terjadinya klaster penyebaran Covid-19 dari objek wisata.


Editor : Reza Yunanto