Landing Fee di Bandara Ngurah Rai Digratiskan untuk Pulihkan Pariwisata Bali

Dewi Umaryati ยท Jumat, 15 Oktober 2021 - 14:29:00 WITA
Landing Fee di Bandara Ngurah Rai Digratiskan untuk Pulihkan Pariwisata Bali
Bandara Ngurah Rai dibuka untuk penerbangan internasional mulai 14 Oktober 2021. (Foto: Ist)

BADUNG, iNews.id - PT Angkasa Pura I memberikan stimulus terkait pembukaan penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai Bali. Tak hanya maskapai asing tetapi juga maskapai dalam negeri.

"Pemberian stimulis atau insentif ini tidak hanya untuk maskapai asing tetapi juga nasional yang melakukan penerbangan internasional dari dan ke Bali," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Persero, Faik Fahmi, Kamis (14/10/2021).

Pemberian insentif berlaku untuk periode 14 Oktober 2021 hingga 31 Desember 2021. Biaya pendaratan atau landing fee maskapai 100 persen gratis. Sedangkan periode 1 Januari sampai 30 Juni 2022 akan diberi diskon hingga 50 persen.

"Insentif ini diberikan untuk mendukung pemulihan pariwisata seiring telah dibukanya penerbangan wisatawan mancanegara ke Bali," ujarnya. 

Dia mengatakan, pemberian insentif ini untuk mendorong maskapai asing maupun lokal segera mengaktifkan kembali rute penerbangan internasionalnya dari dan menuju Bali. 

"Pembebasan atau potongan harga untuk biaya pendaratan ini sekaligus dapat meringankan beban maskapai untuk mengaktifkan kembali rute internasionalnya dari dan ke Bali," kata Faik Fahmi. 

Namun ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi maskapai untuk mendapatkan insentif ini. Di antaranya perusahaan yang mengajukan insentif untuk penerbangan rute internasional merupakan Badan Usaha Angkatan Udara dan Perusahaan Angkutan Udara Asing.  

"Penerbangan yang masuk dalam program insentif merupakan penerbangan penumpang regular berjadwal yang telah disetujui oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara berdasarkan Ijin Rute Penerbangan," katanya. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: