Penerbangan Internasional Segera Dibuka, Bandara Ngurah Rai Siapkan 10 Alat Tes PCR

Dewi Umaryati ยท Sabtu, 09 Oktober 2021 - 21:27:00 WITA
Penerbangan Internasional Segera Dibuka, Bandara Ngurah Rai Siapkan 10 Alat Tes PCR
Jelang pembukaan penerbangan internasional pada 14 Oktober mendatang, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menggelar simulasi. (Foto: Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali)

BADUNG, iNews.id - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menggelar simulasi menjelang pembukaan penerbangan internasional pada 14 Oktober mendatang. Selain menyiapkan alur kedatangan, Bali Airport Health Center menyiapkan 10 alat untuk uji tes swab PCR

Kegiatan ini mensimulasikan kedatangan wisatawan rute Incheon Airport tujuan Bandara I Gusti Ngurah Rai - Bali, menggunakan pesawat Garuda Indonesia (GA) 871 yang mengangkut 90 penumpang. 

"Seluruh penumpang melalui area kedatangan menggunakan protokol kesehatan yang ketat," kata  General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry AY Sikado, Sabtu (9/10/2021).

Tahapan yang dilalui wisatawan seperti pemeriksaan suhu badan setelah turun pesawat udara, pemeriksaan dokumen kesehatan, pengambilan sampel tes RT-PCR dan pemeriksaan dokumen imigrasi.

Kemudian, pengambilan bagasi, pemeriksaan bea cukai, menunggu hasil tes RT-PCR, pemeriksaan terakhir untuk transportasi dan akomodasi, serta penumpang menuju area penjemputan untuk melanjutkan perjalanan ke hotel karantina.

Bandara telah menyiapkan 10 bilik dengan 20 ruangan yang disiagakan 20 petugas kesehatan. Petugas ini akan mengambil sampel dari wisatawan dengan waktu sekitar satu menit. Setiap 5 menit petugas akan membawa sekitar 100 sampel untuk dibawa ke lab uji RT-PCR yang ada di kawasan bandara. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: