Kunjungi Gerai UMKM di Bandara Bali, Sandiaga Uno : Kita Jadi Rojali

Chusna Mohammad ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:11:00 WITA
Kunjungi Gerai UMKM di Bandara Bali, Sandiaga Uno : Kita Jadi Rojali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi gerai UMKM di Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu (15/1/2022). (Foto: Chusna)

DENPASAR, iNews.id -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi gerai UMKM di Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu (15/1/2022). Sandiaga menjadi Rojali alias rombongan yang jadi beli. 

"Tadi kita sudah jadi Rojali, rombongan yang jadi beli. Dan mencoba memakai Siap, yaitu sehat, inovatif, aman pakai QRIS," kata Sandiaga. 

Sandiaga mengapresiasi gerai UMKM yang terletak di terminal domestik ini. Gerai yang merupakan buah kolaborasi Dekranasda, Bank Indonesia, BPD Bali, Hipmi, Kadin dan Angkasa Pura I itu merupakan hasil karya yang apik dan ciamik. 

Gerai UMKM itu telah menyerap 500 orang tenaga kerja. Sebagian besar barang yang dijual adalah produk kreatif buatan lokal, mulai dari kain kebaya, endek, patung hingga oleh-oleh. 

Dari hasil evaluasi saat libur Nataru, Sandiaga menyebut wisatawan nusantara yang datang makin berkualitas. Dari sisi lama tinggal meningkat dari 3-4 menjadi 5-7 hari.

"Semakin banyak Rojali di sini, jadi semakin banyak kualitas belanja wisnus," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: