Kristen Gray dan Pacar Kemasi Barang, Malam Ini Diterbangkan ke Jakarta

Yunda Ariesta ยท Rabu, 20 Januari 2021 - 16:35:00 WITA
Kristen Gray dan Pacar Kemasi Barang, Malam Ini Diterbangkan ke Jakarta
Kristen Gray dan pacar perempuannya Saundra Michelle mengemasi barangnya di Palmterrace, Karangasem, Bali untuk dideportasi ke negaranya, Rabu (20/1/2021) malam. (iNews.id/Yunda Ariesta)

KARANGASEM, iNews.id - Setelah menjalani tes swab PCR, Kristen Gray dan kekasihnya Saundra Michelle Alexander mengemasi barangnya di Palmterrace, tempat mereka tinggal di Desa Abang, Karangasem, Bali. Keduanya akan diderpotasi dari Bali malam ini.

"Akan terbang malam ini jam 20.55 ke Jakarta lalu setelah itu dilanjutkan langsung ke Los Angeles kembali ke negaranya Amerika," kata Sarah Vanesa, pengacara Kristen Gray di Karangasem, Rabu (20/1/2021).

Dia mengatakan, seluruh prosedur terkait pendeportasian keduanya telah diselesaikan dan tinggal menunggu hasil tes swab PCR yang telah dijalani.

Sebelumnya, Imigrasi Bali memutuskan untuk mendeportasi Kristen Gray yang membuat heboh terkait cuitan di akun Twitter miliknya @kristentootie.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk menyebut, Kristen dideportasi karena melakukan sejumlah pelanggaran. Salah satunya yakni cuitannya di akun twitter @kristentootie yang mengajak WNA untuk pindah ke Bali saat pandemi Covid-19.  

"Ini tentunya bertentangan dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Imigrasi Nomor: IMI-0103.GR.01.01 Tahun 2021 Tentang Pembatasan Sementara Masuknya Orang Asing ke Wilayah Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19," kata Jamaruli Manihuruk dalam jumpa pers, Selasa (19/1/2021) malam

Editor : Reza Yunanto