Koster Naikkan Insentif Bendesa Adat Jadi Rp2,5 Juta, Perbekel Rp1,5 Juta

Reza Yunanto ยท Senin, 10 Januari 2022 - 09:33:00 WITA
Koster Naikkan Insentif Bendesa Adat Jadi Rp2,5 Juta, Perbekel Rp1,5 Juta
Gubernur Bali Wayan Koster menaikkan insentif untuk Bendesa Adat dan Perbekel per Januari 2022. (Foto: Pemprov Bali)

Koster menjelaskan sejumlah pertimbangan yang dipakai sebagai dasar kebijakan pemberian insentif kepada perbekel dan bendesa adat itu.

Pertama, sistem pemerintahan daerah di Bali, desa dan desa adat merupakan struktur pemerintahan terendah yang menjadi lembaga pelaksana kebijakan Pemerintah Provinsi Bali di tingkat desa dan desa adat.

Kedua, perbekel dan bandesa adat merupakan pemimpin pemerintahan di wilayahnya untuk melaksanakan kebijakan, program, dan kegiatan Pemerintah Provinsi Bali yang berskala desa dan desa adat.

Ketiga, keberhasilan pencapaian kinerja pembangunan pemerintah provinsi, sebagian diantaranya, sangat ditentukan oleh adanya komitmen, kemampuan, partisipasi, dan tanggung jawab perbekel dan bandesa adat dalam memimpin pembangunan serta menjadi motor penggerak masyarakat/krama dalam membangun wilayahnya.

"Dengan pemberian insentif ini, diharapkan semua perbekel dan bandesa adat se-Bali semakin memperkuat komitmen, partisipasi, dan tanggung jawabnya untuk menyukseskan kebijakan, program, dan kegiatan prioritas Pemprov Bali dalam mewujudkan Bali Era Baru," ucap Koster.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: