Ketahuan Mau Mudik, 253 Kendaraan Diminta Putar Balik di Bali

Antara ยท Selasa, 05 Mei 2020 - 14:45 WIB
Ketahuan Mau Mudik, 253 Kendaraan Diminta Putar Balik di Bali
Ilustrasi pos penyekatan larangan mudik . (Antara)

DENPASAR, iNews.id - Polda Bali menggelar Operasi Ketupat Agung 2020 terkait larangan mudik. Sebanyak 253 kendaraan yang kedapatan hendak mudik diminta putar balik.

Oeprasi berlangsung mulai 24 April hingga 4 Mei 2020. Selain kendaraan, sebanyak 1.259 orang yang diketahui hendak mudik juga diminta tidak melanjutkan perjalanannya.

Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Bali, AKBP Ida Bagus Jembariawan mengatakan, ratusan kendaraan yang diminta putar balik itu hasil dari operasi di beberapa pos yakni di Terminal Mengwi, Kabupaten Badung, pos penyekatan di Selabih, Baturiti, dan Antosari.

"Untuk roda empat ada 88, Bus 15, roda dua ada 149, truk ada satu, jadi totalnya 253 dan orangnya 1.259," tuturnya di Denpasar, Selasa (5/5/2020).

Untuk perician kendaraan yang diminta putar balik dipintu masuk Terminal Mengwi ada 47 unit mobil, 10 unit bus dan 101 unit motor serta 673 orang.

Sedangkan untuk rincian jumlah kendaraan dan orang yang diminta putar balik di pada pos Selabih, Baturiti dan Antosari yakni ada 41 unit mobil, 5 unit bus, 1 unit truk 48 unit motor.

"Dari yang sudah putar balik ini, belum ada yang sembunyi-sembunyi, paling hanya kesal saja terang-terangan begitu karena diminta putar balik," katanya.

Sementara itu, untuk mengawasi aktivitas mudik, Brimob Polda Bali juga melakukan pengecekan di Terminal Mengwi pada Senin (4/5/2020) malam.

"Situasi pos dan seputaran termasuk terminal Mengwi dalam kondisi aman dan kondusif. Tidak ada ditemukan bus-bus yang tiba maupun berangkat dari terminal Mengwi untuk membawa pemudik," ucap Ketua Satgas Brimob Operasi Ketupat Agung 2020, AKP Karwa.

Dia menambahkan, beberapa lokasi yang dipantau terkait larangan mudik di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung juga dalam keadaan kondusif.

"Sesuai hasil patroli, situasi arus lalu lintas dan Kamtibmas seputaran Kabupaten Badung dan Tabanan secara umum lancar, aman dan kondusif," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto